Banyak orang yang mempersoalkan atau mempertimbangkan untuk memkai softlens karena dampak penggunaan softlens itu sendiri. Untuk itu softlens.co.id akan membahas 3 fakta mengenai mitos dan fakta penggunaan softlens.

Berikut 3 fakta mengenai mitos dan fakta penggunaan softlens:

1. Pemakaian Softlens Dapat Menimbulkan Ketergantungan

Dalam hal ini salah memang pada dasarnya softlens atau kacamata digunakan untuk membantu penglihatan bagi seseorang yang memiliki gangguan mata. Mungkin memang dengan melepaskan atau tidak memakai softlens penglihatan akan terhambat tetapi pemakaian softlens tidak akan menimbulkan ketergantungan karena pemakaian softlens memang dapat menjadi kebutuhan untuk seseorang yang memiliki ngangguan mata tetapi ketika seseorang itu tidak membutuhkan maka seseorang itu akan melepaskan softlens. Mungkin saja dengan melepaskan atau memakai softlens sesorang akan tahu seberapa pentingnya penggunaan softlens untuk mata.

2. Pengunaan Softlens Dapat Menambah atau Memperburuk Myopi Mata

Hal yang kedua ini juga salah, banyak kalangan yang berpendapat ketika memakai softlens dapat meningkatkan atau memperburuk myopi ( rabun jauh atau minus ) pada mata. Menurut The National Institute of Health di Amerika mereka telah mengumumkan bahwa menggunakan softlens tidak mengakibatkan Myopi atau menambah minus penggunanya.* ( mungkin penggunaan softlens yang salah dapat memungkinkan dapat memperburuk keadaan Myopi ). Karena itu ketika seseorang memutuskan memakai softlens ada baiknya berkonsultasi dahulu dengan Dokter mata.

3. Pengunaan Softlens Yang Tidak Sesuai Akan Berbahaya

Dalam hal ini benar karena dengan menggunakan softlens yang tidak sesuai dengan mata akan melukai kornea mata. Dalam hal ini bagian mata yang bekerja untuk memantulkan sinar dan bagian bening (seperti jendela) yang menutupi selaput, pupil, dan anterior chamber. Untuk mencegah hal ini dapat melakukan check up ke Dokter mata sesering mungkin supaya dapat mengetahui keadaan mata dan softlens yang cocok dengan mata. Berikut artikel yang dapat Anda baca mengenai cara memilih softlens dengan benar

FacebookTwitterMore...